Namun seiring berjalannya
waktu MT gw rasa jadi banyak ya kepanjangan artinya bukan hanya Management
Trainee lagi. Seperti yg gw bahas awal MT sebagai Manusia Tertipu, bisa lagi
Manusia terpinggirkan/terkucilkan karena biasanya kita jarang ada temennya,
Muka Tampolan karena emang biasanya anak2 MT ini (katanya) sih suka ngeselin
dan banyak tingkahnya, Cuma ada satu yang paling pas dengan keadaan fisik gw
yaitu Makan Tempat alias kamba. Bisa dibilang tubuh bongsor kayak gw itu ga
cocok sebagai seorang MT, kenapa? Di dalam program MT ini suka ada yang namanya
masa observasi dimana kita akan ditugaskan untuk ke suatu departement atau
kantor cabang untuk sekedar seat in mengamati proses kerja di tempat itu. Seat
in.. berarti kita harus duduk sembarang di tempat kita observasi itu, bisa
dibilang pada awalnya keadaan di suatu departement/kantor cabang tersebut sudah
dalam keadaan teratur, datanglah seorang MT berbadan besar datang untuk
observasi. Satu hal yg jadi pemikiran mereka adalah: “dimana ni anak mau
duduk?? Ga ada dia aja udah sempit..”
Bosen di ruangan
seharian kadang kita juga diberi kesempatan untuk site visiting ke luar kantor
biasanya untuk mengamati kondisi pasar seperti apa. Sekali lagi badan bongsor
ga cocok sebagai seorang MT. Walaupun kita keluar ruangan, tapi pastinya ga
boleh pergi sendiri harus didampingi (biasanya) oleh marketing staff dengan
diboncengin motor. Manusia mana yang mau boncengin badan sebesar ini?? Tukang
ojek aja yg gw bayar kadang ga mau ngangkut gw, klo gw dateng ke pangkalan ojek
pasti tu tukang2 ojek gambreng, yg kalah bawa gw.. L
Ditambah motor2
kebanyakan yang dipakai oleh tenaga pemasar itu adalah sejenis skuter matik
(seperti Yamaha Mio atau Honda Beat) yang nota bene paling banter juga 125 cc
segede-gedenya. Gw inget pas masih kuliah dulu bawaannya Suzuki spin, kata
keponakan gw klo lagi bawa motor gw kayak beruang sirkus naek sepeda roda tiga.
Tuh keponakan baru 5 tahun padahal, tapi kurang ajar.. kok bisa jujur banget
ngomongnya.. Mulai saat itu gw bertekad buat diet, gak makan malem.. Tp gw
siasati dengan makan yg kenyang dulu sebelum tidur, yg penting ga makan malem..
Ada
sebaik-baiknya tenaga pemasar yg mau boncengin gw ya kadang2 gw ga tega juga
klo besok2nya tu motor langsung turun mesin karena medan yang menjadi rute site
visitnya itu turun naik tanjakan. Hingga
akhirnya mereka menyerah, gw diberikan kompensasi untuk jalan site visit
sendiri (entah ini suatu kompensasi atau ngeledek?) dipinjamkanlah gw motor
tapi dengan suatu peringatan untuk selalu hati2. Sekilas gw agak tersentuh
dengan peringatan itu, namun seketika berubah setelah mendengar kelanjutan
peringatan tersebut: “hati2 soalnya badan seperti kau itu klo pesen peti
matinya harus indent” Kampret L
Tidak ada komentar:
Posting Komentar